10 Aplikasi E-Commerce Paling Populer di Indonesia 2019

10 Aplikasi E-Commerce Paling Populer di Indonesia 2019

Industri e-commerce dunia terus berkembang, termasuk di Tanah Air. Masing-masing platform belanja online berlomba-lomba memberikan berbagai promo menarik serta inovasi yang memanjakan penggunanya.

Mereka membangun toko online yang menjual produk sangat lengkap seperti mall dengan kelebihannya masing-masing, tujuannya adalah untuk mewadahi para penjual dan pembeli untuk melakukan transaksi secara mudah dan cepat tanpa repot hanya cukup di depan laptop, tab atau smartphone selama perangkat tersebut terhubung dengan internet.

Dilansir dari iPrice.co.id, Saya sudah merangkum sejumlah aplikasi jual beli online terbaik di platform Android berdasarkan ranking yang diberikan di layanan Google Play hingga kuartal ke-3 2019.

Penasaran dengan Aplikasi e-Commerce Paling poluler di Indonesia? Yuk,simak artikel selengkapnya di bawah ini

1. Shopee

Shopee adalah toko online terbaik indonesia dan perdagangan elektronik yang berkantor pusat di Singapura di bawah SEA Group. Aplikasi ini menawarkan kenyamanan dalam berbelanja dengan menawarkan promo gratis ongkir sampai dan diskon lain yang tentu juga menggiurkan.

Selain bank transfer, kartu kredit, dan internet banking, Shopee juga menyediakan metode pembayaran bayar di tempat alias COD.

Meski tergolong baru, Shopee saat ini sukses menduduki peringkat pertama aplikasi e-commerce teratas di Google Play. Apalagi aplikasi ini cukup populer, terutama di kalangan wanita.

Shopee pun unggul di segi media sosial dengan jumlah pengikut Instagram lebih dari 2,9 juta follower dan pengunjung website bulanan hingga 55 juta pengunjung.

2. Lazada

Lazada adalah pusat belanja online yang menawarkan berbagai macam jenis produk mulai dari elektronik, buku, mainan anak dan perlengkapan bayi, alat kesehatan dan produk kecantikan, peralatan rumah tangga, dan perlengkapan traveling dan olah raga.

Selain Indonesia, Lazada juga menjadi salah satu aplikasi jual beli online terbesar di Asia Tenggara seperti Malaysia, Filipina, Singapura, Thailand, dan Vietnam.

Lazada yang sempat menduduki posisi pertama e-commerce di Indonesia telah memiliki lebih dari 28 juta pengikut di Facebook dan lebih dari 1,4 follower instagram dengan kunjungan website sebesar 27 juta pengunjung per bulan.

3. Tokopedia

Tokopedia merupakan salah satu toko online terbaik di Indonesia yang mengusung model bisnis marketplace. Sejak diluncurkan hingga akhir 2015, layanan dasar Tokopedia bisa digunakan oleh semua orang secara gratis.

Dengan visi untuk “Membangun Indonesia yang Lebih Baik Lewat Internet”, Tokopedia memiliki program untuk mendukung para pelaku Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) dan perorangan untuk mengembangkan usaha mereka dengan memasarkan produk secara online.

Dari segi pengunjung website bulanan Tokopedia paling unggul dengan 65 Juta pengunjung per bulan.

4. blibli.com

Blibli adalah produk pertama PT Global Digital Niaga yang merupakan anak perusahaan Djarum dibidang digital yang didirikan pada tahun 2010. Blibli bekerja sama dengan teknologi provider kelas dunia, mitra logistik, banking partner serta merchant partner dengan standar tertentu untuk menciptakan sistem back-end yang bisa memenuhi kebutuhan pengguna blibli.

Barang yang tersedia di aplikasi ini umumnya berfokus kepada elektronik dan hobi di antaranya gadget, kamera, laptop, televisi, konsol game, mainan, dan lainnya

blibli mempunyai pengikut Twitter terbesar dengan 490 ribu follower dan kunjungan website hingga 21 juta pengunjung per bulan.

5. Sorabel

Semua orang tentu menyukai sale. Di mana kita bisa memperoleh barang yang bagus dengan harga yang ramah di dompet. Aplikasi jual beli online terpopuler di Indonesia berikutnya adalah Sorabel. Sebuah aplikasi belanja online yang memasang harga jujur dan bersaing dengan situs jual beli lainnya.

Fitur-fitur yang disediakan toko online baju terpercaya ini adalah fitur Coba Dulu Baru Bayar, pembayaran COD se-Indonesia, hingga garansi pengembalian hingga 30 hari

Sorabel mendapatkan peringkat ke-5 di Google Play dengan jumlah kunjungan situs hingga 106 ribu pengunjung per bulan dan telah memilki lebih dari 4 juta pengikut di Facebook.

6. JD.ID

Situs jual beli online yang satu ini aslinya berasal dari Tiongkok, JD.com. Khusus untuk pasar Indonesia, namanya pun berubah jadi JD.ID.Beragam barang yang dijajakan di toko online JD.id. Mulai dari barang elektronik seperti Smartphone, Laptop dan Komputer, Tablet, Smart Device, Peralatan kantor, TV, Audio dan barang lainnya tersedia di JD.id.

JD.ID meliliki kunjungan website hingga 5 Juta pengunjung perbulan dan telah memiliki lebih dari 440 ribu follower di Instagram.

7. Zalora

Buat para pria dan wanita yang ingin tampil fashionable tanpa harus sibuk mencari produk diluaran sana, kini bisa dengan mudah mencarinya melalui aplikasi ZALORA. Aplikasi ini sendiri menawarkan produk dari merek terkenal serta lebih dari 50 ribu pilihan produk, termasuk sepatu, pakaian, dan aksesoris lainnya.

Zalora juga sering menawarkan diskon spesial kepada para pelanggannya.Zalora memiliki lebih dari 7,7 juta pengikut di Facebook dan situs Zalora mendapat 2 juta pengunjung per bulan.

8. AliExpress

AliExpress menyediakan segala sesuatu yang Anda butuhkan. Mulai dari yang unik, aneh hingga barang-barang yang mungkin tak pernah Anda pikirkan sebelumnya. Terdapat beberapa penjual yang menawarkan produk yang sama sehingga Anda bisa lebih selektif menentukan pilihan dengan harga terbaik. 

Untuk metode pembayaran pun, kamu nggak perlu repot-repot membuat akun PayPal. Di sini kamu bisa membayar melalui jaringan toko ritel, seperti Alfamart yang ada di sekitar daerahmu.

Hingga saat ini situs AliExpress mendapat kunjungan 2,2 juta per-bulan.

9. Bukalapak

Bukalapak merupakan salah satu online marketplace terkemuka dan terbaik di Indonesia yang dimiliki dan dijalankan oleh PT. Bukalapak. Satu dari empat perusahaan unicorn asal Indonesia ini pula menjadi pusat jual beli online yang banyak digunakan.

Seperti halnya situs layanan jual – beli online dengan model bisnis consumer to consumer (C2C ), Bukalapak menyediakan sarana penjualan dari konsumen-ke-konsumen di mana pun. Siapa pun bisa membuka toko online untuk kemudian melayani calon pembeli dari seluruh Indonesia baik satuan ataupun dalam jumlah banyak.

Bukalapak telah mendapat unduhan sebanyak 10 Juta lebih pengguna android dan situs bukalapak mendapat lebih dari 42 juta kunjungan perbulan.

10. Alfacart

Sebagai onlice groceries anak Alfamart, Alfacart menawarkan cara berbelanja yang praktis dan mudah untuk berbagai kebutuhan sehari-hari.

Fitur yang disediakan Aplikasi Alfacart salah satunya yaitu COD dengan cara ini, pembeli bisa membayar barang belanjaannya saat sudah diterima di tangan.

Alfacart yang terhubung dengan jaringan Alfamart di seluruh Indonesia menyediakan berbagai kebutuhan, seperti makanan, minuman, perlengkapan bayi, fashion, hingga elektronik.

Selaon itu Alfacart juga menyediakan opsi pengiriman 1 jam sampai melalui kerja sama dengan layanan antar barang dari aplikasi ojek onlineGO-JEK.

 

Nah, itulah dia rekomendasi aplikasi eCommerce terbaik dan populer di Indonesi berdasarkan peringkatnya di layanan Google Play

×

Halo!

Klik link akun whatsapp dibawah ini untuk menghubungi kami atau kirim permintaan Anda ke email winetseven@gmail.com

× Ada yang bisa kami bantu ?